Minggu, 07 Agustus 2011

zink

Zinc merupakan komponen penting dari tubuh dan merupakan konstituen penting dari sel. Unsur Zinc ini adalah elemen penting untuk mengaktifkan fungsi beberapa enzim dalam tubuh yang memainkan peran penting dalam kegiatan metabolisme tubuh yang berbeda. Di samping itu, memainkan peran utama dalam penyembuhan luka, membangun sistem kekebalan tubuh, dan dibutuhkan dalam sintesis DNA. Di antara banyak fungsi, Zinc mendukung pertumbuhan normal dan perkembangan selama kehamilan, dan merupakan komponen yang sangat diperlukan dalam pengembangan sperma, ovulasi, dan pembuahan.

Meskipun manfaat vitamin Zinc sangat besar, mengonsumsi suplemen Zinc terlalu banyak juga tidak baik untuk kesehatan. Sebuah studi tertentu telah mengungkapkan bahwa mengonsumsi terlalu banyak zinc (lebih dari 50 gram sehari) bisa menyebabkan metabolisme tembaga yang tidak benar, pengurangan HDL kolesterol yang baik, dapat mengurangi fungsi kekebalan, dan mengubah fungsi zat besi dalam tubuh. Jika Anda menjalankan pola makan sehat yang seimbang dan baik, Anda tidak perlu suplemen vitamin zinc tambahan. Jika Anda berencana untuk menambahkan suplemen vitamin Zinc untuk diet Anda, konsultasikan terlebih dahulu kepada ahli gizi atau dokter Anda untuk meminta nasihat. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang manfaat vitamin Zinc bagi kesehatan tubuh Anda berikut ulasan selengkapnya :

MANFAAT ZINC BAGI TUBUH

Zinc bersama dengan vitamin A berguna untuk menjaga kesehatan kulit.
Zinc sangat penting untuk pembentukan sperma pada pria. Defisiensi seng pada pria dapat menyebabkan impotensi. Telah ditemukan bahwa suplemen Zinc membantu meningkatkan produksi sperma dan membantu menghilangkan disfungsi seksual pada pria.
Zinc juga berguna untuk mengobati pasien yang menderita diare.
Unsur membantu mengurangi tingkat degenerasi otot akibat penuaan.
Zinc dibutuhkan untuk insulin untuk menjaga level gula darah dalam tubuh.
Defisiensi Zinc dapat menyebabkan hilangnya sebagian dari indera penciuman dan rasa. Protein yang bertanggung jawab untuk fungsi-fungsi tersebut dapat bekerja dengan baik apabila terdapat cukup Zinc dalam darah.
Suplemen Zinc inilah yang diresepkan oleh dokter untuk mengobati pasien dengan gangguan pencernaan seperti penyakit Crohn, sariawan, dan sindrom usus pendek.
Pasien yang telah menjalani operasi gastrointestinal sering diresepkan suplemen vitamin Zinc untuk meningkatkan kekebalan secara keseluruhan dan untuk mendapatkan pemulihan secara cepat.
Beberapa studi telah mengungkapkan bahwa Zinc sangat bermanfaat untuk mengobati rasa dingin. Partikel Zinc sangat efektif dalam melepaskan dingin.
Zinc memainkan peran penting dalam perkembangan anak. Anak-anak, yang kekurangan vitamin zinc dalam asupan makanan mereka, dapat mempengaruhi pertumbuhan anak menjadi kerdil. Perkembangan seksual juga terhambat pada anak-anak yang kekurangan unsur Zinc.
Kekurangan Zinc pada wanita hamil dapat memperlambat laju pertumbuhan janin. Ibu menyusui juga harus disediakan dengan suplemen vitamin seng untuk menggantikan hilangnya seng selular melalui laktasi.
Dosis yang dianjurkan untuk mengonsumsi suplemen vitamin zinc untuk perempuan adalah 12 mg sedangkan untuk pria adalah 15 mg.
Konsultasikan dengan dokter Anda dan meminta petunjuk sebelum memulai mengonsumsi suplemen vitamin Zinc.

SUMBER MAKANAN KAYA AKAN ZINC

Daging sapi, Daging domba, Babi, Ayam, Lobster, Ikan salmon, Remis, Produk susu, Susu, Keju, Ragi, Kacang, sereal Gandum,Biji labu, Whole wheat Bread,Kentang, Yogurt, Kacang tanah, Kacang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar